• Ubuntu

    Ubuntu

    Ubuntu adalah salah satu proyek andalan debian. Sasaran awal Ubuntu adalah menciptakan desktop Linux yang mudah dipakai. Ubuntu dijadwalkan dirilis setiap 6 bulan sehingga sistem Ubuntu dapat terus diperbarui.Ubuntu pertama kali dirilis pada 20 Oktober 2004. Semenjak itu, Canonical telah merilis versi Ubuntu yang baru setiap 6 bulan sekali.

  • Fedora

    Fedora

    Fedora (bahasa indonesia : feˈdɔːrə) (sebelumnya bernama Fedora Core, kadang-kadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat.

  • Curabitur faucibus

    OpenSuse

    SUSE bermula di awal tahun 1990-an di mana Linux terdiri dari sekitar 50 keping disket dan dapat diunduh/diambil lewat internet, tetapi pengguna potensial yang memiliki koneksi internet tidaklah banyak. Kemudian S.u.S.E. GmbH menghimpun disket-disket Linux yang dapat dibeli (tanpa harus memiliki koneksi internet)

  • Debian

    Debian

    Debian pertama kali diperkenalkan oleh Ian Murdock, seorang mahasiswa dari Universitas Purdue, Amerika Serikat, pada tanggal 16 Agustus 1993. Nama Debian berasal dari kombinasi nama Ian dengan mantan-kekasihnya Debra Lynn: Deb dan Ian.

  • Linux Mint

    Linux Mint

    Linux Mint adalah salah satu dari paket kejutan dari tahun lalu. Awalnya diluncurkan sebagai varian dari Ubuntu dengan codec media terintegrasi, maka kini telah berkembang menjadi salah satu yang paling user-friendly distribusi di pasar - lengkap dengan desktop dan menu custom, beberapa peralatan konfigurasi unik, yang berbasis web antarmuka instalasi paket, dan sejumlah edisi yang berbeda. Mungkin yang paling penting, ini adalah salah satu proyek di mana para pengembang dan pengguna berada dalam interaksi yang konstan, sehingga dramatis, pengguna-didorong melakukan perbaikan dengan setiap rilis baru..

  • Mandriva

    Mandriva

    Dari awal hingga versi 8.0, Mandrake menamai produk utamanya dengan Linux Mandrake. Sedang versi 8.1 sampai 9.2 dinamai Mandrake Linux.Pada bulan Februari 2004, Mandrakesoft kalah dalam suatu kasus di pengadilan terhadap Hearst Corporation, pemilik King Features Syndicate.

  • PcLinuxOS

    PcLinuxOS

    PCLinuxOS dimulai dari satu set paket RPM yang dibuat untuk meningkatkan versi-versi Linux Mandrake (sekarang Mandriva Linux). Paket-paket ini diciptakan oleh Bill Reynolds, packager (pembuat paket) yang lebih dikenal sebagai Texstar. Dari tahun 2000 hingga 2003, Texstar mengelola repositori dari paket RPM secara paralel dengan situs web PCLinuxOnline.

  • Linpus

    Linpus

    Waktu start landasan versi: itu adalah 10 untuk OS Cepat. Kolaborasi dengan Acer Aspire One pada distrubution, tampaknya menjadi titik awal untuk petualangan baru. Versi baru dari Linpus Linux Lite Moblin v2 sudah tersedia di download di website resmi (dengan a. iso 700 Mb) dan secara resmi meluncurkan di Computex 2009 di Taipei.

  • Backtrack

    Backtrack

    Backtrack dibuat oleh Mati Aharoni yang merupakan konsultan sekuriti dari Israel. Jadi merupakan kolaborasi komunitas. Backtrack sendiri merupakan merger dari whax yang merupakan salah satu distro Linux yang digunakan untuk tes keamanan yang asal dari whax sendiri dari Knoppix.

  • BlankOn

    BlankOn

    Nama BlankOn berasal dari nama penutup kepala beberapa suku/budaya yang ada di Indonesia, antara lain suku Jawa, suku Sunda, dan daerah lainnya. Dari asal kata tersebut, BlankOn diharapkan menjadi penutup atau pelindung dari ketergantungan dengan piranti lunak tertutup. .

  • Gentoo Linux

    Gentoo Linux

    Gentoo Linux pada awalnya dibuat oleh Daniel Robbins dengan nama Enoch Linux. Tujuan pengembangannya adalah untuk menciptakan sebuah distribusi Linux tanpa binari program yang terkompilasi dari awal(default) dengan maksud untuk memaksimalkan perangkat keras serta hanya memasukkan program yang dibutuhkan saja oleh pengguna.

  • Puppy Linux

    Puppy Linux

    Puppy Linux adalah salah satu distro Linux Live CD yang sangat kecil ukurannya dan mengutamakan kemudahan dalam penggunaan. Seluruh sistem operasi dan aplikasinya berjalan dalam RAM, yang membolehkan media booting dilepas setelah sistem operasi berhasil dijalankan.

Rank The Top Three (by DistroWatch)

Minggu, 26 Februari 2012

Kelebihan dan Kelemahan BlankOn

    BlankOn merupakan distro yang populer di negara Indonesia yang mempunyai unsur cita rasa bangsa Indonesia, di dalam pengembangan nya pun sangat signifikan dan sangat detail. BlankOn yang dibawahi KPLI di masing2 kota serta seluruh Indonesia tersebut mempunyai visi dan misi yang sangat luar biasa tepatnya di sebuah media pendidikan, dulu BlankOn sebagai distro remastering ubuntu, semua berasumsi seperti itu. Dalam sebuah asumsi tersebut sekarang para developer BlankOn bekerja keras untuk membuat distro yang beda dari distro ubuntu tersebut.sehingga BlankOn ya BlankOn, Ubuntu ya Ubuntu.sehingga dalam pencapaiannya luar biasa untuk pengembangan saat ini yang akan berlanjut ke rilis Rote dan sebelumnya BlankOn Pattimura sudah sukses disambut user-user pengguna Linux Indonesia.
    Disamping itu BlankOn mempunyai kelebihan sistem yang compatible sebagian besar hardware VGA, tentunya VGA SIS yang sering di perbincangkan di group ataupum media social akan efek 2D nya, dan BlankOn mempunyai panel sendiri yang disebut BlankOn Panel dibagian sudut kiri atas dekstop serta distro ini cocok di aplikasikan ke netbook karena akses yang ringan tanpa memakan banyak memory.

    Disuatu kelebihan pasti ada kelemahan, didalam aplikasi BlankOn kebanyakan masih ke arah ke kiblat Ubuntu, bertujuan para user tidak canggung yaitu mempunyai berekstensi .deb.

Untuk lebih detail Screenshootnya, klik gambarnya.



Dekstop BlankOn:

0 komentar:

Poskan Komentar